Breaking News
Loading...
Saturday, 23 February 2013

VLC Media Player [Solusi Untuk Subtitle Video Yang tidak Muncul]


SOLUSI BAGI VIDEO YANG SUBTITLENYA TIDAK MUNCUL



Biasanya pada video hasil project Fansub Indonesia terdapat beberapa kasus seperti subtitle tidak muncul atau tidak munculnya double skrip di dalam subtitle tersebut, itu di sebabkan video masih menggunakan softsub di dalamnya. Sebenarnya sih tak ada yang salah dengan hal tersebut, yang menjadikan subtitle tidak muncul adalah mungkin video player yang terinstall di laptop atau PC anda tidak mensupport atau mendukung format subtitle tersebut.

Pada kasus saya dulu, setelah saya selesai mendowload salah satu anime favorite saya dari salah satu Fansub Indonesia langsung saja saya putar dengan video player Media Player Classic. Nah seketika itu juga saya kaget, kenapa kok subtitlenya tidak muncul ?? Karena penasaran saya pun berinisiatif untuk mencari video player yang laen, setelah beberapa menit searching saya pun menemukan video player pengganti Media Player Classic yang terinstall di laptop saya, video player tersebut adalah VLC Media Player.

 VLC Media Player merupakan media player atau pemutar video untuk untuk berbagai format video dan audio dengan performa yang mengesankan.

Berikut Spesifikasi VLC Media Player :
  • MPEG-1, MPEG-2 dan MPEG-4 / DivX file dari hard disk, drive CD-ROM, dan sebagainya
  • DVD, VCD, dan CD Audio
  • Dari satellite cards (DVB-S)
  • Beberapa jenis network streams: UDP / RTP Unicast, UDP / RTP Multicast, HTTP, RTSP, MMS, dll
  • Dari kartu acquisition atau encoding (pada GNU / Linux dan Windows saja)

Hebatnya lagi, VLC Media Player mampu memutar file dengan ekstensi .mp3 hingga output volume 200% ini sangat cocok bagi anda yang hobby mendengarkan musik dengan high volume.

Nah, kembali pada kasus saya tadi, langsung saja saat saya putar anime hasil downloadan saya keluar deh subtitlenya bahkan double skrip di dalam subtitle tersebut yang sebelumnya tidak muncul menjadi muncul. Saat itu juga VLC Media Player menjadi media pemutar video utama di Laptop saya ^^

Jadi, bila anda menemukan masalah seperti yang saya alami jangan buru-buru menghapus file anime yang baru selesai anda download mungkin yang terjadi adalah video player anda yang tidak support, oleh karena itu sering-seringlah memperbarui codec dari video player anda namun jika anda malas mengupdate codec kenapa tidak mecoba memakai VLC Media Player seperti saya ?! :)

VLC Media Player 2.0.3
File Size : 21.57MB
=== Download Link ===
[Adf.ly]


Untuk VLC Media Player update terbaru silahkan klik
[DISINI]

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Komentar.....!!

 
Toggle Footer